2 kebaikan Rambutan

 KEBAIKAN BUAH RAMBUTAN

 Buah rambutan memiliki rasa yang manis DAN lembut.  buah rambutan berwarna bening  banyak air sehingga terasa menyegarkan  dimakan.



Rambutan sangat bergizi dan menawarkan berbagai manfaat , mulai dari penurunan berat badan, kesehatan yang lebih baik, hingga peningkatan daya tahan terhadap infeksi

KEBAIKAN buah rambutan

 berikut adalah 2 kebaikan rambutan 

1. Menyehatkan pencernaan 

Rambutan dapat menyebar pencernaan karena kandungan seratnya. Sekitar setengah dari serat  buah rambutan termasuk serat tidak larut, yang melewati usus tanpa tercerna.Serat tidak larut menaikkan jumlah kotoran membantu mempercepat transit usus sehingga mengurangi  sembelit.

Setengah  dalam buah rambutan dari serat larut. Serat larut menyediakan makanan untuk bakteri baik di usus.Pada gilirannya, bakteri ramah ini menghasilkan asam lemak rantai pendek, seperti asetat, propionat, dan butirat, yang memberi makan sel-sel usus.Asam lemak rantai pendek ini dapat mengurangi peradangan  memperbaiki gejala gangguan usus, termasuk sindrom iritasi usus besar, penyakit Crohn, dan kolitis ulserativa.


2. Dapat menurunkan berat badan

Sama seperti buah lainnya, rambutan dapat mencegah penambahan berat badan dan menaikkan penurunan berat badan dari waktu ke waktu.

 sekitar 75 kalori dan 1,3–2 gram serat per 3,5 100 gram rambutan, kalori dalam buah ini relatif rendah u jumlah serat yang disediakannya.

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

4 tips kebaikan buah naga