7tips kebaikan tembikai

 Buah tembikai adalah salah satu makanan yang menjadi kegemaran

, lebih-lebih lagi ketika cuaca panas. Namun, tahukah Anda, apa khasiat buah cengkeh yang enak dimakan di musim panas ini? Sebenarnya, ada banyak manfaat buah cengkeh yang mungkin Anda tidak tahu.





Buah tembikai sangat cocok jika dimakan sebagai pencuci mulut. Tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral, kandungan air yang tinggi (92%) juga membuat kita merasa lebih kenyang setelah memakannya.





Jika Anda menyukai buah cengkeh, berikut adalah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang buah yang menjadi favorit orang-orang ini. Mari kita ketahui khasiat buah tembikai yang baik untuk kesehatan!





1. Buah pepaya membantu Anda tetap terhidrasi


Semua orang tahu, cara terbaik untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi adalah dengan minum air yang cukup.





Namun, makan buah-buahan yang mengandung banyak air juga memiliki manfaat yang kurang sama. 





Salah satu khasiat buah tembikai yang banyak dilihat remeh adalah kemampuannya untuk membuat kita kekal hidrasi!





Bahkan, kombinasi air dan serat yang terkandung dalam buah ceri juga dapat membuat Anda tetap kenyang untuk waktu yang lama meskipun mengandung sedikit kalori.


2. Membantu meringankan otot yang sakit


khasiat buah tembikai





Tahukah Anda, buah cengkeh dapat membantu meringankan otot yang sakit?Menurut penelitian yang dilakukan oleh Journal of Agricultural Food and Chemistry, minum jus bawang putih setelah olahraga dapat mengurangi detak jantung dan nyeri otot yang dialami oleh atlet.





Buah jeruk mengandung sejenis asam amino yang dikenal sebagai L-citrulline, yang akan diubah oleh tubuh menjadi L-arginine, asam amin yang membantu melonggarkan saluran darah dan memperbaiki sirkulasi darah. 





3. Buah tembikai baik untuk kesehatan jajant Sakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia.





Faktor gaya hidup seperti diet sehat dapat membantu menurunkan risiko sakit jantung dan stroke dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol tubuh.





Untuk pengetahuan Anda, antara khasiat buah tembikai adalah mengandung sejenis antioksidan yang dikenal sebagai lycopene. (lycopene). 





Selain itu, ia juga mengandung citruline (citrulline), sejenis asam amino yang dapat meningkatkan kadar nitrogen oksida dalam tubuh. 





Nitrogen oksida yang terkandung dalam buah tembikai ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.





Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan oleh Florida State University menemukan bahwa wanita yang telah mengalami menopause dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular setelah mengambil suplemen yang mengandung citruline selama 6 minggu.





4. Ini bukan semantik seperti yang Anda pikirkan!


khasiat buah tembikai





Mungkin banyak yang menghindari buah tembikai karena rasanya sangat manis. Namun, jika dipikirkan kembali, hampir semua buah-buahan mengandung banyak gula.





Namun, meskipun manis, buah-buahan ini juga mengandung nutrisi yang tinggi. 





Sebagai contoh, buah jeruk mengandung 45 kalori, 11 gram karbohidrat dan 9 gram gula. 





Jika dibandingkan dengan buah keledai yang memiliki 175 kalori, 41 gram karbohidrat dan 16 gram gula, buah tembikai tidak semanis seperti yang Anda pikirkan!





Bahkan, buah tembikai sebenarnya memiliki 1⁄4 dari jumlah karbohidrat dan 1⁄2 jumlah gula jika dibandingkan dengan ubi keledai. 





5. Buah tembikai tidak ada tandingannya!


Tahukah Anda, semakin banyak buah tembikai yang dimasak, maka semakin banyak vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya?


Bahkan, semua manfaat buah tembikai seperti lycopenia, beta-karoten, vitamin C, vitamin A, serat dan antioksidan akan semakin meningkat seiring bertambahnya usia buah. Oh, aku tidak bisa membayangkan betapa banyaknya khasiat buah tembikai!





Selain itu, Anda juga dapat merujuk pada warna buah tembikai tersebut. Jika berwarna merah terang, lebih banyak vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.





Jadi, setelah ini pilihlah buah tembikai yang berwarna merah terang ya!





6. Bagus untuk rambut dan kulit


Siapa sangka, antara khasiat tembikai adalah pada rambut dan kulit kita! Dua vitamin dalam buah tembikai yaitu vitamin A dan C sangat penting untuk kesehatan kulit dan rambut.





Vitamin A, misalnya, sangat penting untuk kulit yang sehat karena membantu membuat sel kulit baru dan memperbaiki kulit yang rusak. 





Tanpa vitamin A yang cukup, kulit akan terlihat kering dan bengkak.





Vitamin C juga membantu tubuh membuat kolagen, sejenis protein yang memastikan kulit dan rambut tetap sehat.


7.  Membantu melawan kanker


Buah tembikai merupakan sumber likopenia yang sangat baik untuk mencegah dan mengobati kanker prostat.





Namun, para ilmuwan masih mempelajari apakah ada hubungan antara antioksidan ini dan bagaimana itu dapat membantu melawan kanker.





Kesimpulan


khasiat buah tembikai





Sekarang, setelah mengetahui khasiat tembikai, pasti Anda ingin mengambilnya dengan lebih banyak k

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

4 tips kebaikan buah naga