Cara diet simple

 Cara Diet yang Benar Tanpa Mengikat Perut


Sebenarnya, jika kalian tahu keadah dan tips diet yang betul, kalian masih bisa menurunkan berat badan tanpa perlu mengikat perut ketat-ketat. Saya tidak senang dengan diet ini. Butuh komitmen dan disiplin yang tinggi.




Selain itu, ada juga makanan khas  yang sangat enak dikonsumsi. Godaan itu terkadang sulit untuk ditolak. Berikut ini adalah beberapa tips diet tanpa perlu berlapis.



Jangan pergi ke dapur di malam hari.


Ada beberapa orang yang memang tidak bisa berpisah dengan snek. Hanya ada mulut untuk kunyah. Ditambah lagi pada malam hari. Biasanya, kita akan menikmati teh panas dengan kue kering, ada yang makan keropok atau bahkan coklat.


Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus menghentikan kebiasaan makan malam Anda. Matikan lampu dapur di malam hari dan tidur lebih awal.


Jika Anda benar-benar lapar di malam hari, cukup minum air putih saja. Minum air bersih dapat membantu Anda merasa kenyang tanpa ada kalori tambahan.



Banyak makan sayuran dan buah-buahan


Jika dulu kamu tidak makan sayuran, saat ini kamu harus makan banyak sayuran dan juga buah-buahan. Pilih jenis buah-buahan dan sayuran yang mudah dihindari dan juga rendah kalori.



Antara jenis buah dan sayuran yang rendah kalori adalah seperti apel, tembikai, bunga kubis dan juga brokoli. Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari.



Misalnya, kamu bisa membuat sup sayuran, salad, dan salad buah-buahan sebagai hidangan waktu makan.





Sarapan Jangan Tinggal


Sarapan adalah makanan yang paling penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Sarapan adalah makanan yang paling banyak dikonsumsi, bukan? Sarapan penting karena sarapan berfungsi sebagai pemasok energi setelah kita kekurangan energi saat bangun dari tidur.


Selain itu, jika Anda tidak makan sarapan, Anda lebih cenderung untuk makan lebih banyak lagi pada waktu makan berikutnya. Jika Anda makan lebih banyak, asupan kalori harian Anda akan meningkat.


Jadi, tidak peduli apakah kamu lapar atau kenyang, wajibkan dirimu untuk sarapan setiap hari tanpa gagal.


Ambil bijirin penuh


Salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan tanpa diet adalah dengan mengkonsumsi biji-bijian. Pernah makan roti putih biasa? Ubah roti itu menjadi roti biji-bijian. Selalu makan biji sarapan manis? Ganti biji sarapan dengan biji-bijian penuh atau oat.


Seperti halnya dengan jenis makanan lain seperti kue, pasta dan juga beras, pilihlah jenis biji-bijian yang lebih sehat. Makanan seperti oat sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.


Jalankan 10.000 Langkah Sehari dan Lakukan Olahraga


Dengan berjalan-jalan, Anda juga bisa menurunkan berat badan. Untuk membantu membakar kalori yang sudah Anda ambil, banyakkan berjalan kaki setiap hari.


Cara yang disarankan adalah dengan berjalan 10.000 langkah setiap hari. Perkiraan untuk 10.000 langkah ini sama dengan delapan kilometer atau 1 jam 40 menit.


Anda tidak perlu menghabiskan 10.000 langkah dalam satu waktu karena itu pasti menantang. Anda bisa melakukan sedikit demi sedikit. Yang paling penting, Anda harus berjalan-jalan ke mana saja dalam satu hari.


4 Resep Makanan Diet yang Bisa Kamu Coba


Banyak orang yang berpikir bahwa diet ini tidak enak dan membosankan. Sebenarnya, jika kita pandai dan rajin menghitung kalori, berbagai makanan enak dapat dimakan dan tidak perlu terliur melihat makanan orang lain.


Menurut perkongsian saudari bernama Nurul Izzah, berbagai makanan lezat seperti chicken chop, pasta, sate dan lain-lain dapat dinikmati dengan menggunakan cara diet suku-suku setengah dan kalori defisit.


1. Minyak zaitun


Bahan dari labu aglio olio:



Fatboi Pumpkin Nudles (25 batang)


bawang putih (lima ulas: 22 kcal)


minyak zaitun (5ml:41 kcal)


Cara penyediaan :


Tumis bawang putih sampai naik bau.



Tambahkan madu yang telah direbus dan letakkan sedikit air rebusan agar tidak kering.


Tambahkan parsley, chili flakes dan garam lalu gaul sampai sebati.


2. Kucing Chop


Bahan untuk membuat chicken chop:



Payudara Ayam (100g: 165 kcal)


Serbuk roti (15g: 54 kcal)


minyak zaitun spray


Cara penyediaan :


Leperkan ayam dengan cara mengetuk kemudian ketika ayam masih basah, salutkan serbuk roti.


Tambahkan ke dalam air fryer dan semprotkan sedikit minyak zaitun dengan suhu 180C.


3. Sate Ayam Madu


Bahan-bahan untuk resep sate ayam madu:


bawang putih - 2 ulas


bawang besar 1/2 biji


Ukuran : 1/2 inch

Serai – 1 batang


Jinan manis – 1/2 sendok teh

Minyak zaitun 1/2 tsp

Kunyit – 1/2 sendok teh

Tembakau – 1/2 tsp

Madu asli – 1 sdm

garam secukupnya rasanya

Cara penyediaan :

Potong ayam secara dadu sesuai selera dan gaulkan bersama semua bahan kisar di atas.


– Menerapkan selama satu jam. Lebih lama lagi e

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

4 tips kebaikan buah naga